Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Rektor menyapa mahasiswa baru

PKKMB Bukti Aktifnya UNIROW

“Pengenalan Kehidupan Kampus ini mahasiswa baru akan terus dibina dari berbagai sisi agar nantnya mampu menjadi Sarjana yang berkarakter”, ungkap Rektor Unirow Tuban.

Unirow-Pasca pulihnya status aktf pada 23 November 2015, Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2016-2017 yang berlangsung di Lapangan Wisuda awal September 2016.
Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemeristek dikt) nomor 1044/K7/KL/2016 terkait diberikannya izin bagi unirow untuk menerima mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017.

Sejumlah civitas akademika beserta mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) turut mengisi kegiatan yang kembali dilakukan Unirow setelah vakum selama satu periode.

Tujuan Pengenalan Kehidupan Kampus sebagai tonggak awal meraih kesuksesan dalam studi di Universitas terbesar di Tuban. Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Yayasan PPLP PT PGRI Tuban, Jajaran Wakil Rektor, Dekan, Ketua program studi (Ka. Prodi), Kepala Biro dan UPT,
serta seluruh Civitas Akademika. Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani dalam sambutannya memaparkan perguruan tnggi diberi amanat
untuk mencetak insan intelektual, profesional, berkarakter. Ia menambahkan, dalam pengenalan kehidupan kampus, mahasiwa baru akan dibina dan disiapkan untuk menjadi sarjana yang sujana dan berkarakter.

“Pengenalan Kehidupan Kampus ini mahasiswa baru akan terus dibina dari berbagai sisi agar nantnya mampu menjadi sarjana yang berkarakter” tandasnya PKKMB yang berlangsung selama dua hari terhitung sejak 9-10 September 2016, dilaksanakan dengan penuh keakraban sehingga mahasiswa merasa nyaman.

Semua program PKKMB berbeda dengan sebelumnya, sehingga dengan paradigma baru mahasiswa lebih siap untuk mengenal kehidupan di kampus baik dari sisi Akademik maupun Non Akademik, tambah Dian. 

Harapan dan motvasi diselipkan dalam sambutannya, “Anda harus tetap optmis, pacu terus motvasi dalam diri untuk berprestasi, mari raih cita-cita dan ukir prestasi bersama Unirow Tuban” Imbuh rektor sekaligus dosen itu.

Kegiatan tersebut, ditutup dengan inagurasi yang menampilkan segenap jajaran rektorat beserta dosen serta perwakilan sebagian Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang cukup menyita perhatan mahasiswa baru. (Citra)



Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.